Pantai Tanjung Papuma Jember | Paket Wisata Bromo Midnight Tour

Pantai Tanjung Papuma Jember


Pantai Tanjung Papuma Jember | Pantai Papuma Jember Merupakan Pantai dengan pesona pasir putihnya dan Wisata Sejarah berupa peninggalan Gua Jepang. Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih Malikan. Dinamakan Papuma karena pantai ini berpasir putih dengan hamparan batu-batu yang bila diterjang ombak lalu saling terberai membalik. Pantai Papuma adalah pantai yang sangat eksotik bila dibandingkan dengan pantai pantai yang ada di Jawa Timur, karena memiliki keindahan pantai dan laut yang menawan dengan pantai yang hijau kebiruan menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi baik dari warga Jember sendiri juga dari kabupaten lain. 


http://wisatabromomidnight.blogspot.com


Untuk menuju Pantai Papuma jember ini, Dari kota Jember, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Namun, saat memasuki kawasan pantai ini harus ekstra hati-hati karena masih rusak dan waspada jika hujan, pasalnya jalanan tanah dan licin. Pantai Papuma dikenal juga sebagai Pantai Tanjung Papuma, ya karena letaknya yang menjorok laut dan disebut sebagai tanjung. Seperti kita tahu tanjung adalah daratan kecil yang menjorok ke laut, sedangkan Papuma berasal dari akronim "pasir putih malikan". Malikan adalah nama yang diberikan oleh Perhutani setelah mulai membuka lokasi wisata ini.


Yang membuat cantik pemandangan pantai di sini karena banyaknya karang-karang, di mana jika sedang surut kita bisa melihat jelas karang-karang ini. Ada tujuh karang besar di Papuma. Deretan pulau karang ini memiliki nama sendiri-sendiri yang diambil dari tokoh pewayangan seperti, Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, dan Pulau Kajang.

Ada juga Pulau Kodok karena pulau karang ini bentuknya mirip dengan kodok raksasa yang timbul tenggelam di tengah laut. Serunya kita bisa memotret banyak angle yang bagus di kawasan pantai ini. Untuk bisa memotret bagus kita bisa menyusuri tepi pantai yang banyak terdapat karang-karangnya. Selain itu kita bisa menaiki salah satu dari sekian banyak bukit karang di Pantai Papuma sehingga kita bisa melihat bebas di kanan dan kiri pantai ini. Sungguh Pantai Papuma merupakan surganya fotografer yang ingin mengabadikan pantai. 

Demikian Sedikit Artikel Tentang Pantai Tanjung Papuma Jember Jika anda berniat Mengunjungi Wisata Pantai Papuma Jember Ini Kami siap Memberikan Info dan Paket Wisata Liburan Silahkan Hubungi Kontak Kami.


Baca Juga Artikel Menarik lainnya:
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar