Air Terjun Hyang Darungan Bremi Probolinggo | Paket Wisata Bromo Midnight Tour

Air Terjun Hyang Darungan Bremi Probolinggo

Air Terjun Hyang Darungan berlokasi di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur. Bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Probolinggo dengan kendaraan bermotor dan diteruskan dengan trekking (jalan kaki) selama 1 jam melalui area perkebunan kopi Aeng Dingin bekas milik Belanda berlokasi di lereng barat Pegunungan Argopuro.

Desa Bremi juga dikenal sebagai akses atau jalan menuju taman hidup di lereng gunung Argopuro. Taman hidup yang selama ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya dewi Rengganis (pada postingan terpisah akan kami ulas tentang dewi Rengganis). Dan daerah Bremi ini sendiri merupakan salah satu desa yang masuk dalam program desa wisata di Krucil kabupaten Probolinggo. Keseriusan pihak pemkab untuk mempromosikan pun sudah dibuktikan dengan acara launching untuk memperkenalkan 3 sektor wisata, yaitu Bromo, Bentar dan Bremi disingkat dengan TB atau tiga B.

http://wisatabromomidnight.blogspot.com


Untuk sampai di Air Terjun Hyang Darungan para wisatawan diharuskan trekking atau berjalan kaki sejauh 2 kilometer dari loket masuk wisata Bremi. Namun suasana alam serta udara nan masih segar ditempat ini membuat perjalanan kita tidak akan terasa. Karena dikanan kiri anda akan disuguhi pemandangan luar biasa hebatnya.

Di lokasi wisata air terjun Hyang Darungan ini, terdapat 2 air terjun yang sama bagusnya. Satu berada dibawah dan satu lagi berada diatas. Keduanya sama-sama memiliki air yang dingin dan menyegarkan. Untuk air terjun dibawah mempunyai tinggi sekitar 15 meter dan disini kita bisa mandi dengan bebas merasakan dinginnya air pegunungan di Bremi.

Jika penasaran dan ingin merasakan air terjun dibagian atas, kita masih harus berjalan kaki lagi kira-kira sejauh 500 meter dari air terjun yang pertama. Berbeda dengan air terjun dibawah, panorama air terjun atas jelas lebih indah. Tinggi air terjunbisa mencapai 20 meter lebih dengan hamparan bebatuan dibawahnya. Para pengunjung juga bisa mandi dan berenang, selain itu anda pun juga bisa camping disini. Namun untuk camping, kita harus membawa sendiri alat camping anda.

Rute dan Akses ke Air Terjun Hyang Darungan Bremi

Ada 2 alternatif pilihan jika kita akan menuju lokasi Wisata Air Terjun Hyang Darungan Bremi. Antara lain :

Alternatif yang pertama jika dari kota Probolinggo menuju Air Terjun Hyang Darungan Bremi, baik dengan bermotor atau memakai roda empat, anda bisa menempuh perjalanan dengan transportasi darat sekitar 1 jam. Berjalan kearah Pajarakan lalu ikuti rambu hijau bertuliskan Bremi.
Lalu alternatif yang kedua adalah, jika menggunakan kendaraan umum dari terminal Probolinggo, anda harus naik bus jurusan Pajarakan / Situbondo. Setelah sampai di Panjarakan, perjalanan dapat dilanjutkan dengan naik angkutan kota dengan jurusan Bremi.

Setelah sampai dikawasan wisata Bremi, para pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp. 3000,- serta biaya parkir Rp.3000,-. Belum sampai dilokasi wisata air terjun Hyang Darungan, para wisatawan harus trekking atau berjalan kaki sejauh kira-kira 2 kilometer menuju lokasi air terjun. Namun perjalanan yang melelahkan tidak akan terasa karena kita akan disuguhi pemandangan alam nan luar biasa cantiknya. Pegunungan, alam nan alami dan udara segar, membuat kita senantiasa merasa bersyukur kepada sang Pencipta.

Demikian sedikit informasi tentang Wisata Air Terjun Hyang Darungan, semoga menambah wawasan bagi anda yang ingin tahu banyak tentang wisata di Kabupaten Probolinggo. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan menghubungi Kontak Person kami.

Air Terjun Hyang Darungan Bremi


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Paket Wisata Bromo Midnight
Wisata B29 Argosari Lumajang
Paket Wisata Bromo Malang
Paket Wisata Bromo Kawah Ijen
Paket Trekking Ranu Kumbolo
Paket Trekking Gunung Semeru

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar