Trekking Kawah Ijen | Paket Wisata Bromo Midnight Tour

Trekking Kawah Ijen

Trekking Kawah Ijen | Travel kawah Ijen Tour | Danau Kawah Ijen | Wisata Kawah Ijen | Kawah Ijen Tour Trekking. Setelah kita mengenal tentang Gunung Bromo kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Wisata kawah Ijen,  kawah ijen adalah sekelompok gunung aktif di Jawa Timur Indonesia, di dalam gunung kawah ijen ini terdapat kaldera Ijen yang lebih besar, yaitu sekitar 20 kilometer lebarnya. Nama gunung berapi ini menyerupai gunung berapi yang berbeda, Gunung Merapi di Jawa Tengah, juga dikenal sebagai Gunung Merapi, ada juga sebuah gunung berapi ketiga bernama Marapi di Sumatera. gunung kawah Ijen yang memiliki danau yang berwarna hijau. Danau  kawah ijen ini lah yang mengoperasikan penambangan padat karya sulfur, di mana belerang-sarat yang dibawa oleh keranjang dari dasar kawah ijen menuju ke penampungan belerang terdekat.


http://wisatabromomidnight.blogspot.com


Wisata Kawah Ijen memiliki radius 361 meter setara (1.184 kaki), permukaan dari 0,41 kilometer persegi (0,16 sq mi). dan kawah ini mempunyai kedalaman 200 meter (660 kaki) dan memiliki volume 36 hectometres kubik (29.000 hektar · ft).

Pada tahun 2008 di wisata kawah ijen, George explorer Kourounis melakukan penelitian tentang danau kawah ijen dengan mengunakan perahu karet kecil untuk mengukur keasaman dan di peroleh data PH air di kawah diukur menjadi 0,5 karena asam sulfat.

Nah Setelah saya post tentang Wisata Bromo dan kali ini kami hadirkan itinerarinya untuk wisata Kawah Ijen dengan program Paket Wisata kawah Ijen 2 hari 1 malam sebagai berikut:

Hari Ke 1 : Bandara Surabaya – Wisata Kawah Ijen – Hotel Ijen
Team wisatabromomidnight akan menjemput anda di Bandara/Stasiun/Terminal Surabaya. Kemudian menuju tempat wisata Kawah Ijen,   dengan durasi 7,5 jam, di tengah perjalanan team kami akan berhenti terlebuh dahulu untuk menikmati makan siang sebelum melanjutkan perjalanan, setelah itu di lanjutkan menuju penginapan di kawasan hotel Ijen, setelah sampai di hotel Ijen, check in dan acara bebas.

Hari ke 2 : Hotel Ijen – Wisata Kawah Ijen – Bandara Surabaya
Wisata kawah Ijen di mulai pada Pagi hari jam 05.00 kemudian langsung menuju Paltuding dengan durasi 45 menit saja dari hotel ijen, Pos Patuding adalah lokasi dimana start untuk Trekking ke kawah Ijen. setelah anda sampai di post paltuding, sarapan dan pemanasan sejenak untuk menuju wisata kawah ijen, dan mulai trekking sekitar 1,5 jam menuju kawah. setelah menikmati Wisata kawah ijen kembali ke post kurang lebih Jam 09.00-10.00 dan dilanjutkan menuju hotel ijen, berkemas, check out, dan team wisata bromo siap untuk mengantar anda kembali ke surabaya dengan durasi jam yang sama, setelah tiba di bandara surabaya, Program Paket Wisata kawah Ijen 2 hari 1 malam selesai

Trekking Kawah Ijen


Artikel Menarik Lainnya:
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar