Danau Kawah Ijen | Paket Wisata Bromo Midnight Tour

Danau Kawah Ijen


Danau Kawah Ijen | Wisata Kawah Ijen | Kawah Ijen Banyuwangi | Gunung Ijen adalah Gunung Berapi aktif yang berada d daerah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, dan Gunung Kwah Ijen Ini berketinggian 2443 mdpl, apabila anda ingin Pergi Ke Danau Kawah Ijen Ini Bisa Berangkat dari Banyuwangi atau Bodowoso.


http://wisatabromomdnight.blogspot.com


Untuk menuju Gunung Kawah Ijen anda bsa mengunakan Bus atau Kereta Api Jurusan Banyuwangi, Tiba Di Banyuwangi Bisa Naik Ojek turun di Kec. Licin ds Banyusari, dari Ds Banyusari Menuju  Paltuding Ikut Truk angkuta Blerang, gerbang Utama Cagar Alam Wisata Kawah Ijen Terletak di Paltuding yang juga merupakan pos PHPA (Perlindumgan Hutan dan Pelestarian Alam), Jika Anda menuju Kawah Ijen Lewat Jalur Bondowoso - Wonosari - Tapen - Sempol Paltuding, Fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung antara lain pondok wisata dan warung yang menjual keperluan pendakian untuk menyaksikan keindahan kawah Ijen. Dari Paltuding berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km. Lintasan awal sejauh 1,5 km cukup berat karena menanjak. Sebagian besar jalur dengan kemiringan 25-35 derajad. Selain menanjak struktur tanahnya juga berpasir sehingga menambah semakin berat langkah kaki karena harus menahan berat badan agar tidak merosot ke belakang. Setelah beristirahat di Pos Bunder (pos yang unik karena memiliki bentuk lingkaran) jalur selanjutnya relatif agak landai. Selain itu wisatawan/pendaki di suguhi pemandangan deretan pegunungan yang sangat indah. Untuk turun menuju ke kawah harus melintasi medan berbatu-batu sejauh 250 meter dengan kondisi yang terjal.

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Event Di Kawah Ijen

Banyak event yang sering kali diadakan, terutama oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sekarang sedang giat-giatnya mempromosikan Kawah Ijen dalam daftar objek wisatanya. Event-event itu diantaranya : Tour de Ijen (sekarang berubah nama 'International Tour de Banyuwangi Ijen'), Jazz Ijen Banyuwangi, dsb. sumber (wikipedia)

Itulah Danau Kawah Ijen Yang kami Rangkum, Mengenai Paket Wisata Jawa Timur Silahkan Hubungi Kontak Kami.


Artikel Menarik Lainnya:

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar